1

Allah yang maha kuasa sangat baik kepada kita umat-Nya dimana tanaman dan mahluk-mahluk hidup lainnya bisa berkembang biak dengan baik dan hal ini bisa menjadikan suatu manfaat yang besar bagi kita manusia.Banyak mahluk-mahluk hidup( Binatang) yang sangat mempesona manusia dan kadang hal ini bisa melupakan kelestarian Mahluk tersebut.Sampai saat ini, telah banyak sekali kita jumpai tentang makhluk-makhluk yang biasa kita lihat di sekitar kita. 

Tetapi, terdapat banyak makhluk yang tidak biasa kita temui di sekitar kita, melainkan kita dapati di dalam buku atau televisi. Pinguin misalnya , hewan ini memiliki sifat-sifat yang sangat istimewa.. Bacalah semuanya dengan SANGAT TELITI, karena dengan begitu, kita akan sangat terkejut dan pada saat yang sama hati kita akan berkata, "Betapa menakjubkannya Allah Yang Mahakuasa telah menciptakan mereka." 


Sedikit cerita mengenai keindahan, keistimewaan dan kebahagiaan hidup penguin. saya yakin bahwa setiap orang di seantero dunia mampu mengenal pasti yang namaya seekor penguin. Berawal dr Tux logo system operasi linux yang dkenalkan linus trovalds yang lucu saya pun ingin mencari data dan fakta mengenai penguin.

Penguin merupakan hewan akuatik dan spesis burung yang mempunyai tahap komunikasi yang paling tinggi berbanding spesis yang lain. penguin mampu hidup selama 15 - 20 tahun dan beratnya adalah 40kg. *setiap ekor penguin akan mengeluarkan bunyinya yang tersendiri sebagai tanda pengenalan.*penguin hanya akan bertelur sebanyak 1 -2 biji telur. pemangsa terbesar dan paling merbahaya bagi penguin adalah singa laut. penguin sangat popular di seluruh dunia . hmmmm....kenapa ya??? mungkin kerana penguin merupakan salah satu hewan yang sangat istimewa jika dibandingkan dengan hewan hewan yang LAIN. 

Bagaimana Penguin Dapat Hidup di Kutub yang Beku?

Penguin menghuni daerah kutub planet kita. Inilah bagian tertinggi dari Bumi, yaitu puncaknya. Sifat paling unik dari kutub adalah suhunya yang dingin luar biasa dan ia selalu tertutup salju dan es. Cuaca begitu dinginnya sehingga membentuk glasier di atas laut. Sekarang, coba bayangkan bagaimana rasanya bermain bola salju di luar pada saat musim dingin. Kamu tetap akan merasa kedinginan, walau kamu mengenakan sweater, jaket, topi, sarung tangan dan syal.

Tetapi ketika kamu bermain bola salju misalnya, suhu mungkin hanya 10o Celsius di bawah nol. Penguin hidup di tempat di mana suhu berada 40o Celsius di bawah nol. Bahkan, penguin tidak memakai jaket, sweater ataupun sarung tangan…. Dan mereka tinggal di tempat yang jauh lebih dingin dari kita. Mereka berjalan di atas es tanpa memakai sepatu dan mereka tidak jatuh sakit.

Mereka tidak mempunyai rumah. Mereka tidur di atas es. Jika kamu coba berbaring di es beberapa menit saja, kamu tentu akan jatuh sakit. Tetapi tidak terjadi apa-apa pada penguin. Mengapa? Hal ini karena Allah Yang Mahakuasa telah menciptakan mereka sedemikian rupa sehingga penguin dapat hidup dalam lingkungan yang membekukan seperti itu. Tubuh dan karakter penguin sangat berbeda dari kita. Karena itu, mereka dapat hidup di cuaca terdingin tanpa kesulitan. Allah Yang Mahakuasa telah menutupi tubuh penguin dengan lapisan lemak yang sangat tebal, sehingga mereka tidak merasa kedinginan. Lapisan lemak mencegah mereka merasa kedinginan, dan berlaku sebagai bulu. Sebaliknya, lapisan lemak di sekeliling tubuh kita sangat tipis, sehingga kita cepat merasa kedinginan. Karena itulah kita harus memakai pakaian tebal dalam cuaca dingin.



Penguin sangat memperhatikan telur dan bayinya. Penguin mengerami telurnya selama cuaca terdingin. Dan tidak seperti makhluk hidup lainnya, penguin yang mengerami telur bukan yang betina, melainkan penguin jantan. Penguin betina hanya mengeluarkan satu telur dan kemudian meninggalkannya kepada penguin jantan. Dia kemudian pergi ke tempat-tempat jauh untuk mencari makanan bagi pasangan dan bayinya. Karena yang mengitari mereka hanyalah es dan salju, ia harus melakukan perjalanan jauh agar mampu mendapatkan makanan.

Penguin jantan mengerami telur selama tepat empat bulan. Penguin membawa telur tersebut di antara kedua kakinya selama empat bulan tersebut dan tak pernah sekalipun meletakkannya di atas tanah. Jika ia melakukannya, telur akan membeku dan mati hanya dalam beberapa menit saja. 

Penguin jantan begitu sabarnya sehingga selama empat bulan dia bergerak dengan telur di antara kedua kakinya. Karena itulah ia tidak dapat berburu dan tetap kelaparan. Cuaca pun sangat dingin. Ketika cuaca menjadi dingin tak tertahankan, semua penguin jantan bergerombol, tetap dengan telur di antara kakinya. Mereka saling berdekatan, membentuk lingkaran, dan di dalam lingkaran ini mereka saling menghangatkan. Mereka terus-menerus berganti posisi sehingga penguin yang berada di bagian luar lingkaran pun merasa hangat. Menjelang telur menetas, ibu penguin kembali dari perburuan. Mereka memberi makan bayi mereka dengan makanan yang mereka simpan di tenggorokannya. Untuk mencegah bayi tersebut kedinginan, ibu dan bapak penguin membawanya di antara kaki mereka dan menjaga agar mereka tetap hangat dengan bulu perut mereka.

Jadi, sebagaimana kamu saksikan, Allah Yang Mahakuasa telah memberi makhluk yang cantik ini beberapa kemampuan yang khusus. Allah Yang Mahakuasa telah mengaruniai mereka tubuh yang dapat melindungi mereka dari dingin, dan juga menjadikan mereka sangat penuh perhatian. Begitu setianya, sehingga mereka menjaga keturunan mereka dengan amat menakjubkan. Segala kemampuan ini telah dianugerahkan kepada semau penguin semenjak berjuta tahun. Penguin yang hidup dahulu dan yang hidup saat ini tidak berubah sedikitpun dalam kesetiaan yang mereka tunjukkan.


TIDAK Hanya itu…...
Seandainya manusia melakukan sesuatu perkara di luar tabiiat, orang akan berkata, "perangai macam binatang!" sebab apa? sebab orang telah meletakkan persepsi bahawa binatang ini adalah sejenis spesis yang buas - iaitu tidak mempunyai akal fikiran. Sama lah dengan manusia seandainya tidak menggunakan akal untuk membuat pertimbangan, sehingga disamakan dg hewan Tapi, spesis penguin ini lain pula ceritanya. mereka setia dalam perhubungan. 

Saya ulang lagi penguin tidak seperti hewan lain - si jantan akan meninggalkan si betina setelah mengawan yang kemudian hanya si betina akan menjaga anaknya. penguin jantan sangat setia terhadap pasangannya. si jantan tidak akan mencari pasangan yang lain malahan akan setia kepada si betina untuk selamanya. 
apabila si betina bertelur, si jantan akan menjaga (mengeramkan) telur tersebut selama berbulan-bulan lamannya. manakala si betina akan menyelam ke dasar lautan untuk mencari makanan (ikan) yang juga berbulan lamanya. dalam tempo itu si jantan sangat bersabar kerana dia tidak akan bergerak utk memastikan keselamatan telur tersebut sampe menetas tanpa menjamah seekor ikan pun utk dimakanya (macam berpuasa yang berbulan lamanya). 

Jika dilihat, bukankah penguin ini semuanya sama, sehinggakan kita tidak mampu mmbdaknnya. bagaimana si jantan dan si betina tahu itulah pasangannya??? sebenarnya, mereka mempunyai bunyi yang unik. apabila si betina mendarat, dia akan mengeluarkan bunyi untuk menjejaki si jantan. dan si jantan juga akan mengeluarkan bunyi bagi memaklumkan tempat dia berada. setelah itu, kebiasaannya penguin akan beralih ke tempat lain kerana pertukaran musim.



bahagia kan mereka .sedangkan manusia pun Tidak mampu melakukan kesetiaan seperti seekor pinguin. lihat saja bagaimana si jantan mampu berkorban dan bersabar demi keluarganya. 

Kesedihan si penguin...

Banyak juga penguin yang tidak berjaya menemukan pasangannya. Kadang kala si jantan trus menanti, si betina tetap tidak kembali. apa yang terjadi??? pernah kah anda melihat bagaimana penguin mendarat? penguin akan memecut dari dasar laut dan terus melompat keluar di permukaan air terus mendarat dengan menggunakan perutnya). dari dalam air, penguin tidak akan tahu apa yang ada di darat tersebut. jika nasib mereka baik, mereka akan mendarat dengan selamat. jika nasib mereka malang, mereka akan mendarat di dalam mulut singa laut yang menganga dengan luasnya menanti si mangsa.

Saya pernah lihat di tv bagaimana si betina berusaha melepaskan diri dari mulut si mangsa dan akhirnya dia selamat. dengan badan yang berlumuran darah, si betina mencari pasangannya. namun, nasib tidak menyebelahi mereka apabila pasangan tersebut bertemu, si jantan menunjukkan anaknya yang keras seperti ais - telah mati. kasihnya si jantan, dia tidak pernah meninggalkan anak tersebut walaupun dia tahu si anak telah mati. 

Dia tetap meletakkan si anak di bawah perutnya dan mengesot untuk berjalan. kebiasaannya, apabila si betina mendarat, si anak akan dijaga oleh si betina manakala si jantan pula akan memburu di dasar lautan. namun, apa yang terjadi kepada pasangan ini, si jantan tidak mahu menyerahkan si anak yang telah tidak bernyawa itu tadi walaupun si betina memujuknya. sayu hati saya melihat betapa si jantan itu sayang kepada si anak. bagaimana pula jika si betina tersebut terus dibaham oleh singa laut tersebut? jika situasi ini berlaku, si jantan akan mati juga. kenapa??? kerana si jantan tidak makan disebabkan dia tidak akan meninggalkan si anak sendirian. anda lihatlah sendiri bagaimana kasihnya si penguin.

Sumber: bukan semata  omongan saia doank,loo  dari Buku  Dokumentasi March of the Penguin dan bererapa kutipan Harun Yahya juga
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

Unknown said... December 3, 2018 at 8:51 AM

terimakasih infonya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2Av7MtZ

 
Top