0

Salah satu anugrah yang menjadikan diriku manusia beruntung luar biasa adalah aku terlahir ditengah teman teman yang sedang berjuang menghadapi ilmu dan kebudayaan ABG hari ini,he he masih ingt dulu,, teman temanku yg selalu bisa tertawa lepas kini tampaknya sudah mulai kesulitan menghadirkan kmbali senyuman yg sama ,hmm tentu saja pikirku, ini  jaman tak lagi semenarik ketika mobil mobilan dan pistol air masih menjadi simbol kecerian masa kecil. 

Dulu kita hidup tanpa beban lepas dan hanya tertarik pada  suatu hal yg membuat diri sendiri senang, sudah jelas masalah yg kita hadapi saat ini lebih kompleks dan rumit, dulu kita kecil yang belum terlibat banyak tentang  tuntutan jaman, sekarang sudah berubah posisi menjadi bagian yang terlibat dan menentukan jaman. dulu setan adalah salah satu makhluk yg paling di takuti, kini setan bisa menjadi sahabat dan bahkan menyatu dan berkalborasi dalam diri.


Akhir akhir ini aku banyak berjumpa dengan teman teman lama masa kecil  dari berbagai background dan latar belakang yg berbeda2 stelah lama tidak bertemu.., ternyata semuanya kunjung jadi orang  yang mulai berjuang denga masalah yang harus di hadapi dan Alhamdulilah tentu dengan gaya dan pemikiran masa kini sesuai dengan usianya.

Semuanya hadir dengan dialektika idealisme dan jalan hidupnya masing masing, banyak yang menjadi intelektual berlian yang tak lelah berjuang kuliah untuk menggapai angannya, tidak perduli dulu dokter,polisi,pilot ataupun astronot adalah ucapan cita cita yg selalu dikatakan waktu kecil nyatanya mereka kini tidak berjalan pada rel impian kecilnya itu, atau mungkin memang sebatas itulah dulu kita mampu mencerna kontur dan visualisasi hidup kita tentang masa depan ? 

Meskipun begitu teman temanku ini tetap berpijak pada level yang sama seperti apa yg di cita citakan dulu,. Ada juga yang secara luar bisa sudah Bekerja di berbagai macam instansi, membuka usaha, ataupun memnjadi pebisnis yang handal, mereka semua adalah orng orang hebat yang berpikir luas dan lebih dulu mampu menaklukan zaman. 

Ada juga yg sebagai penyebar ilmu pengetahuan dan kehidupan, Ahli dakwah semuanya menjalankan perannya masing masing dan memiliki arah dan tujuan dalam hidupnya, termasuk yang hadir sebagai aktivis demokrasi dengan daya pandang sosial yng sangat tajam,ada juga yang hadir dan mengatasnamakan sebagi pejuang khilafah dengan semangat dan keyakinan yng luar biasa, fenomena hamil diluar nikah yang seolah olah menjadi trend , ideologi bonek , bahkan sampai intelejen dengan daya tangkap informasi yang sangat sensitif dan kemampuan analisis diatas rata rata  yang tak segan juga meminta bantuan mencarikan informasi sensitif di internet pada saya pun mereka semua tetap berposisi sebagai teman teman dan orang orang yang tetap harus di apresiasi ,tak terkecuali penganguran sekalipun sejatinya mereka belum benar benar menyerah, benarkan kan kawan? merka semua kunjung jadi orang dan tetap akan berperan sebagai ujung tombak dari semua nilai nilai peradaban di muka bumi kukatakan jaman ini berkembang cepatnya bukan main, terus iqro' dan memplajari sebelum kita di tenggelamkan oleh jaman

Entah karena tak kunjung jadi orang ,sudah malam, kadar kantuk  yang mulai meninggi atau apa, malam ini  jalan pulang kerumah sendiri saja aku pun nyasar alias salah rute..,(lupa klo rumahnya udah pindah) he he,,sudah lah tdur dulu besok aku harus balik ke Jogja.  by. badriddujaa

Tulisanku di Kompasiana- 27/2/2012 

Post a Comment

 
Top